Tips Menghemat Kuota Internet dengan Net Balancer  di Sistem Operasi Windows Hai teman-teman History Rahmat, kali ini saya akan membah...

Tips Menghemat Kuota Internet dengan Net Balancer di Sistem Operasi Window

http://historyrahmat.blogspot.com/2016/03/tips-menghemat-kuota-internet.html


Tips Menghemat Kuota Internet dengan Net Balancer 
di Sistem Operasi Windows

Hai teman-teman History Rahmat, kali ini saya akan membahas tentang Bagaimana cara menghemat kuota internet sih?
Terus saya itu pake apa sih  biar Kuota Internetnya bisa lebih hemat?
Oke langsung saja pembahasanya seperti berikut :
Paket Internet yang di sediakan oleh ISP(Internet Service Provider) semakin hari semakin mahal saja. Namun tidak bisa di pungkiri kebutuhan manusia akan internet juga tidak bisa di pisahkan seperti halnya bisnis online, social network, maupun jual beli online.  
Pengguna PC atau laptop ketika mengkoneksikan PC atau laptop biasanya menggunakan alat yang bernama Modem(modulator demulator), di dalam modem tersebut lah layanan ISP bekerja, tergantung layanan yang pengguna pilih. Ada dua layanan yang disediakan oleh provider, yaitu layanan internet berbasis unlimited dan layanan internet berbasis kuota. Perbedaan dari kedua layanan yang di sediakan adalah jika layanan unlimited ketika kuotanya sudah habis maka tetap bisa terkoneksi ke internet namun dengan kecepatan yang di turunkan atau terkena FUP(Fair Usage Policy) sedangkan layanan kuota jika kuotanya sudah habis maka tidak dapat terkoneksi kembali sampai pelanggan membeli paket kuota kembali.
Disamping faktor habisnya kuota internet karena penggunaan yang berlebihan seperti download file besar, main game online, streaming video dan lain sebagainya, ada program yang berfungsi mendownload otomatis tanpa diketahui oleh pengguna. Nah, untuk menghentikan program tersebut terutama memonitor terlebih dahulu seluruh program yang sedang berjalan, kemudian cari program dengan aktifitas download yang melebihi batas atau biasannya paling besar dan kita block. Kedua aktifitas diatas dapat di lakukan menggunakan aplikasi Net Balancer Seperti berikut :
1. Tampilan Net Balancer di Back Tray

Tips Menghemat Kuota Internet Menggunakan Net Balancer
Net Balancer in Tray
2. Tampilan Net Balancer Ketika di klik di Taksbar

Net Balancer in Taksbar

3. Kemudian double klik

Net Balancer in Taksbar
4. Maka keluar tampilan utama dari Net Balancer

Tampilan Utama Net Balancer
Nah dari tampilan utama Net Balancer menampilkan detail program yang sedang berjalan,  aktifitas download, beserta statistik kecepatan download. Langkah selanjutnya adalah mencari program dengan tingkat download yang besar, contoh seperti yang saya temukan adalah program InstalAgent.exe seperti gambar di bawah :


Tampilan Utama Net Balancer
Kemudian block program tersebut agar tidak mendownload secara otomatis, dengan cara klik icon block seperti pada gambar di bawah ini :
Icon Block
dan apabila ingin mengembalikan kembali program yang di block klik icon selected proccesses :

Icon Start
Note : adapun untuk versi premium nya silahkan kunjungi situs www.seriousbit.com 
Semoga Bermanfaat :D


0 komentar: